Titanic 3D dan Fakta-Fakta Dibalik Shootingnya

Category : Info Selebrity

Titanic 3D dan Fakta-Fakta Dibalik Shootingnya – Duasatu.Web.id, Bagi Pecinta film roman ‘Titanic’ bisa kembali menikmati rangkaian kisah dramatis antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dalam format film tiga dimensi (3D). Film ini siap menghiasi bioskop di sejumlah negara.

Ketika dirilis pada 1997 silam, film ‘Titanic’ mungkin cukup membekas di benak para penontonnya hingga saat ini. Tahukah Anda, untuk ‘Titanic 3D’ yang mulai tayang hari ini, sutradara James Cameron telah melakukan perubahan di sebuah adegan.
‘Titanic 3D’ tak hanya menyuguhkan gambar dan kualitas suara yang lebih baik. James Cameron yang dikenal sebagai sutradara perfeksionis mengganti sebuah adegan yang dianggap tidak tepat.
Seorang astronom bernama Neil deGrasse Tyson telah meminta James untuk membetulkan posisi bintang yang tampak di langit saat tragedi tenggelamnya kapal Titanic terjadi. Bagaimana tanggapan sang sutradara tentang permintaan tersebut?
“Aku bilang, ‘Baiklah, you son of a bi***h, berikan aku posisi bintang yang tepat pada pukul 4.20 a.m 15 April 1912 , dan aku akan memasukkannya di film,” ujar James seperti dilansir Contactmusic, Rabu (4/4/2012).
Titanic 3D dan Fakta-Fakta Dibalik Shootingnya

Titanic 3D dan Fakta-Fakta Dibalik Shootingnya

“Jadi itu satu adegan yang aku ganti,” tambah sutradara yang juga sukses dengan ‘Avatar’ itu.
Inilah mengenai fakta-fakta paling gila yang terjadi selama penggarapan film yang disutradarai James Cameron tersebut. Apa sajakah itu?
1. Kadal peliharaan Leonardo DiCaprio yang bernama Blizz, mengalami cedera di lokasi syuting. Namun aktor tampan tersebut segera merawatnya dan memulihkan kondisi hewan kesayangannya itu.
2. Ternyata, awalnya sang sutradara James Cameron menginginkan agar Gwyneth Paltrow yang berperan sebagai Rose DeWitt Bukater. Selain itu, Claire Danes dan Nicole Kidman juga dipertimbangkan untuk peran itu.
3. Paramount Pictures ingin agar Matthew McConaughey berperan sebagai Jack Dawson, namun James bersikeras mengusulkan Leonardo DiCaprio. Dan Leonardo hampir menolak peran tersebut untuk bermain sebagai peran utama di film ‘Boogie Nights’, film tentang industri film dewasa di tahun 1970an.
4. Setelah mengetahui bahwa ia harus bertelanjang di depan Leonardo DiCaprio, Kate Winslet langsung waspada terhadap lawan mainnya itu, ketika mereka pertama kali bertemu.
5. Adegan pertama yang harus dilakukan oleh Kate dan Leonardo bersama adalah saat Jack harus melukis gambar telanjang Rose. James melakukannya dengan maksud memanfaatkan energi kegugupan dari aktor muda itu.
6. James yang menggambar sendiri sketsa telanjang dari Rose, dan tangannya ditampilkan dalam film tersebut. Gambar itu kemudian dilelang dan terjual dengan harga 16 ribu dolar Amerika (sekitar Rp 146,2 juta).
7. Gloria Stuart adalah aktris tertua yang pernah menerima nominasi Oscar, untuk perannya sebagai Rose tua, pada usia 87 tahun. Dia juga merupakan satu-satunya orang yang sudah hidup saat bencana nyata Titanic terjadi.
8. Penyanyi baru, Enya menolak kesempatan untuk menyanyikan soundtrack dari film tersebut. Pekerjaan itu kemudian diberikan kepada komposer Jack Horner. Soundtrack film itu yang berjudul “My Heart Will Go On” merupakan lagu pertama dari film non-musikal yang berhasil meraih Oscar.
9. Penyanyi musik Country, Reba McEntire sebelumnya direncanakan untuk berperan sebagai Molly Brown. Namun karena jadwal yang padat, peran itu jatuh pada Kathy Bates.
10. Selama adegan kapal tenggelam, Kate adalah satu-satunya pemeran yang tidak menggunakan pakaian dalam khusus berbasah-basahan (wetsuit). Akibatnya ia terkena pneumonia.
11. 150 pemain tambahan di training mengenai etika dan gaya hidup pada abad ke-20. Sebuah video edukasi juga diputar berulang-ulang di ruang ganti pakaian.
12. Kaviar Beluga benar-benar disajikan dalam ruang makan malam kelas pertama.
13. Saat film itu kehabisan anggaran, James memotong bayarannya sebagai sutradara sebesar 8 juta dolar Amerika (sekitar Rp 73,1 miliar).
14. Setelah malam terakhir syuting di Novia Scotia, seseorang telah menaruh obat PCP (Angel Dust, sejenis obat bius) ke dalam sup yang disajikan untuk para pemeran dan juga kru. Akibatnya delapan puluh orang mengalami sakit dan beberapa diantaranya dirawat di rumah sakit.
15. Ketika Rose melihat ke langit, saat ia menunggu kapal penyelamat, bintang-bintang di langit membentuk gugusan Heart of the Ocean.
16. Pada 2010 lalu, James mengatakan bahwa alasan sebenarnya dia ingin membuat film itu adalah agar dia bisa merekam reruntuhan kapal Titanic yang sebenarnya.
(sumber: inilah.com)
Sponsored Ad

Related Posts