Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Category : Life Style
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Duasatu.web.id – Informasi Terbaru 2012 Wanita pada umumnya mendambakan kulit yang putih dan indah. Namun, sekarang ini banyak wanita yang salah kaprah untuk memilih cara yang tepat. Kebanyakan Wanita menentukan untuk menggunakan alat alat kosmetik yang dapat memutihkan kulit dan wajah. Namun jika kita kaji, sebenarnya alat alat kosmetik yang anda pergunakan adalah mengandung bahan kimia yang jika digunakan dalam jangka panjang, bisa mengakibatkan efek samping yang membahayakan.

memutihkan kulit
Berikut ini kami akan bagikan cara memutihkan kulit wajah dengan cepat dan alami,yang bisa menggantikan alat alat kosmetik anda.

1. Kentang

Kentang Merupakan salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit dimana kentang digunakan untuk membuat masker pemutih wajah. Kandungan enzim catecholase yang ada pada kentang mempunyai fungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan menjadikan lebih cerah.
Penggunaan masker kentang untuk memutihkan kulit secara alami ini harus dalam kondisi segar, oleh karena itu setiap kali akan memakai masker kentang ini, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu karena masker ini tidak dapat di simpan
Berikut adalah cara yang direkomendasikan oleh Julie Gabriel, selaku pengarang buku Green Beauty Recipes:

Bahan-bahan yang digunakan untuk memutihkan kulit secara alami adalah :

  • ½ buah kentang yang tidak terlalu matang atau setengah matang.
  • Susu segar 1 sendok.
  • Tepung beras 1 sendok makan.
  • Cara membuat dan menggunakan:
  • Kentang diparut sampai halus lalu masukan dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan susu dan tepung, sampai rata diaduk hingga membentuk pasta kental.
  • Secara merata dan menyeluruh oleskan masker pada wajah, kurang lebih selama 20 menit biarkan mongering
  • Gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air biasa atau air hangat untuk membersihkan.
  • Penggunaan masker ini dapat Anda lakukan tiap hari atau setiap Anda membutuhkan. Setelah sebulan melakukannya, Anda bisa merasakan hasilnya.

2. Jeruk Nipis

Selamai ini jeruk nipis di gunakan sebagai bahan pemutih kulit baik itu di salon kecantikan ataupun kedokteran, karena sifat jeruk nipis yang mampu memutihkan kulit dengan cara pengelupasan sel-sel kulit mati dengan menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif.

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk berfungsi untuk membuat kulit menjadi putih, halus dan kencang, serta bermanfaat juga sabagai antioksidan. Sehingga pemakaian jeruk nipis sebagai bahan pemutih kulit secara alami sangat di anjurkan

Ada dua cara memutihkan kulit secara alami dengan bahan jeruk nipis ini yakni Cara pertama yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsinya. Dengan mengkonsumsi jeruk membuat kandungan vitamin c yang terserap oleh tubuh akan lebih maksimal

Cara kedua dapat menggunakan jeruk nipis dari luar, caranya dengan mengusapkan jeruk nipis pada wajah dan bagian tubuh yang lain setiap hari secara rutin.

Semoga Tips diatas dapat membantu anda untuk mendapatkan warna kulit putih alami, terima kasih telah membaca artikel Cara Memutihkan Kulit ini. Demikian Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

10out of 10 based on 99898 ratings. 1 user reviews.
Sponsored Ad

Related Posts