Kronologi Penemuan Pesawat Superjet 100

Category : Berita Terkini
Kronologi Penemuan Pesawat Superjet 100Foto Kepingan Pesawat Sukhoi – Runtuhan pesawat angkut sipil Sukhoi Superjet-100 Kamis, berhasil ditemukan, setelah sebelumnya dikabarkan hilang sejak lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (9/5/2012).


Kronologi Penemuan Pesawat Sukhoi Superjet
Kronologi Penemuan Pesawat Sukhoi Superjet

“Pada jam 08.30 WIB Tim SAR melihat tanda-tanda serpihan yang kami duga adalah lokasi jatuhnya pesawat,” kata Kepala Basarnas Daryatmo kepada pers di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (10/5/2012) yang dikutip dari Inilah.com.

Menurut Daryatmo, pada pukul 07.15 WIB Tim SAR memberangkatkan helikopter Super Puma TNI AU menuju titik koordinat yang sebelumnya diduga telah terjadi kehilangan kontak dengan pesawat naas itu di Lereng Gunung Salak, Jawa Barat.

Setelah melakukan pencarian, sekitar pukul 08.30 WIB, tim SAR yang berada di helikopter Super Puma melihat tanda-tanda yang diduga kuat merupakan serpihan pesawat Sukhoi Siperjet 100 itu.

“Selanjutnya tim SAR yang menggunakan helikopter Super Puma kembali ke lokasi keberangkatan setelah mengetahui titik koordinat ditemukannya serpihan yang kita duga adalah pesawat Sukhoi,” katanya.

Setelah menemukan titik koordinat jatuhnya pesawat, katanya, TIM SAR darat segera melakukan pertolongan melalui darat ke lokasi serpihan pesawat. 

Demikian informasi Kronologi Penemuan Pesawat Sukhoi Superjetsemoga bermanfaat buat anda semuanya.

10out of 10 based on 99898 ratings. 1 user reviews.
Sponsored Ad

Related Posts