Tips Membuat Laptop Atau Notebook Anda Tetap Awet

Category : Info Terbaru
Tips Membuat Laptop Atau Notebook Anda Tetap Awet – buat anda yang ingin tahu bagaimana cara Laptop Atau Notebook yang anda punya agar tetap awet dan bagaimana cara perawatannya, saya kali ini akan berbagi informasinya dengan lengkap tentang Tips Membuat Laptop Atau Notebook Anda Tetap Awet yang bisa anda baca dibawah ini.

Tips Membuat Laptop Atau Notebook Anda Tetap Awet

Berikut ini adalah 9 Tips Membuat Laptop Atau Notebook Anda Tetap Awet dan petunjuk untuk memperpanjang umur pemakaian Laptop dan Notebook yang anda punya:

1. Jauhkan laptop anda dari medan magnet yang kuat, bahan cair dan sumber panas/dingin atau perubahan suhu yang esktrim.

2. Selain kerusakan hardisk dan LCD, tumpahan cairan adalah penyebab kerusakan laptop yang paling umum. Gunakan selembar film transparan yang disebut ‘keyboard protector’.

3. Getaran adalah musuh laptop yang lain. Jauhkan laptop anda dari alat pengeras suara, misalnya loudspeaker,mesin/kendaraan berat, dan sumber getaran lainnya.

4. Hindarkan laptop anda dari sinar x-ray di airport.

5. Lindungi modem laptop anda. Gunakan modem yang mempunyai fitur digital-line guard. Karena fitur ini akan menjaga modem anda dari kerusakan jika secara tidak sengaja anda mencolokkan kabel modem ke jack telpon digital PABX atau jalur ISDN.

6. Dalam iklim Asia, suhu yang lembab bias jadi masalah besar untuk laptop yang dirancang di Amerika Serikat. Untuk mengurangi kemungkinan masalah, pastikan laptop anda tersimpan di tempat yang kering dan sejuk. Jika laptop tidak digunakan untuk waktu yang lama, simpanlah laptop dalam wadah yang rapat dan masukkan silica gel. Silica gel ini merupakan bahan kimia yang bersifat Higroskopis (menyerap uap air/kelembaban).

7. Listrik padam dan gangguan tegangan dapat terjadi sewaktu-waktu, dirumah anda, dikamar hotel atau di kantor. Jika memungkinkan, gunakanlah ‘surge-protector’ jika sedang menggunakan AC outlet.

8. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka, jangan mengangkatnya sambil memegang pada bagian display/layer, angkatlah pada bagian bawah/keyboard.

9. Jangan mencolokkan kabel modem laptop pada PBX (private branch exchange) atau saluran telpon digital. Laptop anda hanya dapat menggunakan saluran PSTN (public-switched telephone network). Penggunaan saluran telpon selain PSTN dapat merusak modem laptop.

Demikianlah Informasi tentang “Tips Membuat Laptop Atau Notebook Anda Tetap Awet” semoga bermanfaat bagi anda

10out of 10 based on 99898 ratings. 1 user reviews.
Sponsored Ad

Related Posts