Cara Mempercepat Koneksi WIFI pada Laptop

 Internet
Advertisement

Cara Mempercepat Koneksi WIFI pada Laptop – Internet bukanlah hal yang asing lagi ditelinga kita sekarang . banyak perkerjaan yang memerlukan koneksi internet . internet pun sudah bisa kita dapatkan dimana mana . bisa dengan modem ataupun wifi . Terkadang pemakai atau pengguna laptop selalu mencari Konksi Wifi Gratis . Namun jika sudah Connect terkadang lemot nya minta ampun .

Cara+Mempercepat+Koneksi+WIFI+pada+Laptop Cara Mempercepat Koneksi WIFI pada Laptop

Mungkin Postingan kali ini adalah Solusi untuk Pengguna Laptop agar Koneksi Wifinya cepat . Oke langsung saja . saya akan Menjelaskan tentang Cara Mempercepat Koneksi WIFI pada Laptop .

 

Langkah pertama yaitu melakukan seting pada komputer induk. Untuk bagian pertama ini kita masuk ke ke Network Connections, klik kanan pada koneksi wireless (WIFI) dan pilih Properties.

Selanjutnya pada panel properties tersebut, masuk ke tab menu Wireless Networks, dan buat koneksi baru dengan memilih Add.

 

Isi Network name (SSID) sesuai dengan keinginan, hilangkan tanda centang pada The key is provided for me automatically (karena di sini kita akan menentukan sendiri network key-nya), dan isi Network key dengan angka atau huruf sebanyak 5 karakter, ulangi kode tersebut pada Confirm network key. Terakhir berikan tanda centang pada This is a computer-to-computer (ad hoc) network, wireless access point are not used. Jika sudah maka pada tab menu Wireless Network bagian Preferred networks akan bertambah satu network baru sesuai dengan yang baru saja kita buat di atas.

 

Langkah berikutnya masuk ke tab menu General dan pilih item Internet Protocol (TCP/IP), dilanjutkan dengan memilih Properties. Isi kolom IP address dengan 192.168.0.1 dan Subnet mask 255.255.255.0. Jika sudah simpan dengan memilih Ok.

 

Kembali ke Network Connections, kali ini kita pilih sumber koneksi yang kita gunakan (dalam contoh ini saya gunakan koneksi Smart), klik kanan pada koneksi tersebut dan pilih Properties.

 

Masuk ke tab menu Advanced, kemudian beri tanda centang pada Allow other network users to connect trough this computer’s internet connections. Sedangkan untuk Home networking connections, kita pilih koneksi wireless yang telah kita setup di atas (dalam contoh ini saya pilih Wireless Network Connections 2).

Sampai di sini proses setup komputer induk selesai, untuk memulai sharing koneksi, kita aktifkan dulu koneksi internet kita sesuai dengan sumber koneksi yang kita gunakan, kemudian pada panel Wireless Network Connections, kita pilih koneksi yang telah kita buat di atas dan pilih Connect.

 

Selanjutnya, pada komputer atau perangkat client (dalam contoh di sini saya gunakan ponsel Nokia N82 sebagai client), kita lakukan koneksi dengan komputer induk melalui WIFI, pilih WLAN Network yang telah kita buat di atas dan masukkan WEP key sesuai dengan key yang kita buat di atas (5 karakter).

 

Demikianlah Informasi dari Duasatu.Web.id tentang Cara Mempercepat Koneksi WIFI pada Laptop, Semoga Ada Manfaatnya Buat Kawan Kawan Semua.

Incoming search terms:

yhs-001 (40), cara mempercepat wifi (31), cara mempercepat koneksi wifi (22), Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi (13), mempercepat wifi (2), cara mempercepat koneksi wifi pada PC (2), cara koneksi wifi@id (2), cara mempercepat koneksi internet pada laptop (1), cara mempercepat waifi (1), cara koneksikan wifi pada laptop (1), cara mempercepat wifi atau download (1), mempercepat internet wifi (1), car mempercepat koneksi wiifi pada laptop (1)

Apa Komentarmu ?

Related Posts