Akibat Membuat Artikel Hasil Copy Paste

Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017
Akibat Membuat Artikel Hasil Copy Paste

Akibat Membuat Artikel Hasil Copy Paste | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips lagi seputar blog. Tips kali ini adalah Akibat Membuat Artikel Hasil Copy Paste. Copy paste adalah perbuatan dimana seorang blogger mengcopy artikel blog orang dan mempublishkannya tanpa memberi link asal artikel itu dibuat.

Sponsored Ad

Copy paste artikel blog orang lain juga ada untung dan ruginya yang sudah saya tulis pada artikel yang berjudul Apa Saja Dampak Positif Dan Negative Copas Artikel. Hukuman bagi copas untuk blogspot adalah artikel yang copas akan dihapus atau mungkin bisa saja blognya yang malah dihapus. Dika blog ya dihapus, maka otomatis kita akan mendapatkan kerugian yang besar karena hal copas artikel.

Berikut adalah dampak membuat artikel hasil copy paste :

  1. Reputasi blog akan turun atau hancur.
  2. Blog akan dideteksi sebagai SPAM oleh search engine ( google ).
  3. Artikel yang copas susah terindex oleh mesin pencari seperti google.
  4. Banyak musuh, dibenci oleh blogger lainnya.
  5. Tidak kreatif.
  6. Pengunjung akan bosan dan bete karena artikel yang dicari sama dengan artikel sebelumnya yang dibuka pada serp.
  7. Blog yang copy paste akan kena hukuman atau sanksi dari google baik berupa sanksi ringan maupun sanksi berat.
  8. Blog bisa dihapus oleh google.
  9. Artikel orisinil ( Artikel Asli ) akan turun ranking nya karena dianggap artikel duplikat.
  10. Artikel orisinil terkadang dianggap artikel plagiat, sedangkan artikel yang copas dianggap artikel yang asli. Maka dampaknya adalah artikel orisinil akan hilang dari serp karena kena google panda.
  11. Jika artikel orisinil kena google panda, maka secara otomatis blog yang punya artikel orisinil ranking serp nya akan turun. Sungguh biadap orang yang COPAS…!!

Lalu bagaimana cara mencegah terjadinya copy paste artikel original ? Berikut ada tips yang sudah saya tulis sebelumnya yang bisa anda gunakan untuk memerangi aksi copy paste artikel. Silahkan disimak dengan benar :

Memang tidak dipungkiri lagi bahwa copy paste merupakan hal yang biasa dalam dunia blogging. Tapi apakah jika kita sudah membuat artikel dengan susah payah lalu artikel kita di copas dengan mentah-mentah tanpa disertai link sumbernya, kita akan diam saja ? Tentu saja tidak. Kita blogger beretika akan melaporkan kejahatan ini ke pihak yang berwenang seperti google dan dmca. Jadi saran saya adalah jadilah blogger sejati yang mempunyai etika dan sopan santun dalam blogging.

Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul Akibat Membuat Artikel Hasil Copy Paste. Bila ada kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bila masiha ada yang kurang paham silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat ^_^

Sponsored Ad

Related Posts