Apa Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google Sandbox ?

Apa Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google Sandbox ?


Apa Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google Sandbox ? | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips seputar blog. Tips kali ini adalah seputar google tepatnya yaitu Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google Sandbox. Pengertian Google Sandbox atau yang sering kali disebut dengan sandbox effect adalah suatu keadaan dimana sebuah blog atau website yang sebelumnya telah terdeteksi oleh mesin pencari secara tiba- tiba hilang dari SERP. Bisa juga google sandbox di artikan sebagai hukuman/penjara bagi sebuah halaman blog yang dianggap keluar dari jalur algoritma google. 😀

Penyebab blog terkena google sandbox bisa dikarenakan oleh beberapa faktor. Berikut adalah penyebab blog kena google sandbox :

  1. Melakukan optimasi yang terlalu over atau berlebihan.
  2. Terlalu banyak ping yang di submit dalam sehari.
  3. Terlalu banyak backlink yang masuk.
  4. Artikel copas atau plagiat, karena tidak ada sumbernya.
  5. Terlalu banyak mengulang kata yang sama.

Itulah penyebab blog terkena google sandbox. Biasanya yang kena google sanbox adalah blog yang umurnya masih baru, lalu artikel yang sedang mengikuti kontes seo yang optimasinya terlalu berlebihan. Terus gimana bila blog saya kena google sandox ? Tenang saja karena saya sudah melakukan riset dan dari berbagai sumber yang saya rangkum yang akan saya bagikan ke anda.

Cara mengatasi google sandbox :

  1. Hal pertama yang anda lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Bila perlu berdoa juga agar cepat terbebas dari hukuman.
  2. Untuk sementara waktu, jangan melakukan optimasi terhadap halaman blog yang kena google sanbox.
  3. Lakukan edit artikel yang terkena hukuman google sandbox. Perhatikan dan teliti artikel tersebut. Apa yang patut di kurangi dan di tambahkan.
  4. Posting seperti biasa setidaknya sehari 1 posting dan menulis artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox serta jangan lupa untuk memberikan inbound link ke artikel yang terkena sandbox tersebut.
  5. Tetap posting seperti biasa. Minimal satu hari 1 artikel.
  6. Buat sebuah artikel artikel pembantu yang menyertakan link artikel yang terkena google sandbox tersebut. Dan bila perlu sertakan juga link atau beberapa alamat blog atau web yang ber-PR tinggi.
  7. Membuat artikel tentang google sandbox dan memberikan link ke google.com.
  8. Lalu ping blog utama anda agar google cepat re-index blog anda.
  9. Jangan lupa juga untuk submit feed di webmaster agar konten blog dapat di crawl ulang secara keseluran oleh mesin pencari.

Setelah tips diatas dilakukan oleh anda, silahkan tunggu selama sekitar 3 – 7 hari di google. Apabila masih kena, mungkin jurus terakhir adalah berdoa. Jadi bagi sobat yang mengikuti kontes seo harap hati-hati dengan google sandbox ini. Tips sebelum mengikuti kontes seo adalah lihat waktu yang diperlukan. Jika terlalu lama anda harus berpikir 2 kali untuk ikut kontes seo.

Oke cukup sekian postingan dari saya yang bejudul Apa Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google Sandbox ? Bila ada kekurangan mohon dimaafkan dan ditambahkan di kolom komentar, bila ada kelebihan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bila ada yang masih belum mengerti, silahkan bertanya lewat kolom komentar dibawah ini. Cukup sekian dan terima kasih ^_^

Sponsored Ad

Related Posts