Berakhir 25 November 2016 Berakhir 30 September 2016

Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan

Advertisement
Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan

Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tutorial seputar blog. Tutorial kali ini adalah Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan. Pasti sudah pada tahu kan dengan Daftar Isi blog ?

Daftar isi blog ini berfungsi sebagai untuk memberi info daftar isi blog kita ke pengunjung. Jadi pengunjung bisa menelusuri konten yang telah kita tulis melalui widget daftar isi. Tapi di luar sana banyak yang memberikan tutorial membuat daftar isi blog menggunakan css dan javascript yang dimana bisa membuat loading blog menjadi sedikit agak lambat. Tapi jangan risau sob, disini saya akan share widget yang Ringan dan tentunya membuat fast loading. Berikut adalah Screenshootnya :

Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan

Nah setelah melihat Screenshootnya, pasti anda ingin memasangnya ke blog anda bukan…? Jika ingin memasangnya, silahkan ikuti langkah-langkah Membuat Daftar Isi Otomatis dengan baik dan benar :

  1. Buka Blogger
  2. Lalu Buatlah Postingan baru. Bisa di posting atau di laman.
  3. Lalu pilih HTML disamping Compose
  4. Setelah itu Copy kode dibawah ini

    <div style=”background-color: none; border: 1px solid #000000; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;”><script src=”http://acep-computer.googlecode.com/files/daftar-isi-blog.js”></script><script src=”http://acep-computer-science.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script></div>

  5. Lalu ganti kode yang berwarna merah dengan dengan url blog anda.
  6. Kemudian Publishkan dan lihat hasilnya.

Oke cukup sekian Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan dari saya, apabila ada kekurangan, mohon dimaafkan dan apabila ada kelebihan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada yang masih belum dimengerti atau tutorial diata tidak work lagi, silahkan berkomentar di kolom komentar yang ada di bawah ini. Selamat mencoba ^_^

Cara Gampang Membuat Daftar Isi Otomatis Yang Ringan | Admin | 4.5 | 494 Views