Cara Membuat Pesan Muncul Saat Klik Kanan

Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017
Cara Membuat Pesan Muncul Saat Klik Kanan Di Blog


Cara Membuat Pesan Muncul Saat Klik Kanan | Hay sobat apa akabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer muncul dengan inspirasi postingan baru tenteng tutorial seputar blog. Tutorial kali ini adalah Membuat Pesan Muncul Saat Klik Kanan Di Blog. Tutorial ini terinspirasi ketika saya ber-blogwalking ria dan menenukan ide tersebut untuk postingan kali ini.

Sponsored Ad

Memberi Pesan Saat Klik Kanan ini berfungsi untuk memberitahu kepada sang copaser agar mengcopy artikel yang telah kita bikin dengan susah payah. Bahasa kerennya adalah COPAS. Tutorial ini bekerja bila ada orang yang mengklik kanan di blog kita yang biasanya akan meng-copas artikel kita. Tapi kelemahan tutorial ini yaitu pengunjung akan terganggu bila pengunjung akan membuka link lewat tab baru dengan meng-klik kanan.

Tapi itu semua kembali ke kita masing – masing yang mempunya blog. Apakah artikel kita ingin di proteksi atau tidak ? Itu terserah anda, soalnya disini saya hanya membagikan ilmu yang tak kalah hebatnya. Oke langsung saja ya Cara Membuat Pesan Muncul Pada Saat Klik Kanan :

  1. Masuk ke blogger.
  2. Pilih Tata Letak.
  3. Lalu Klik Tambah Gadget.
  4. Kemudian Pilih HTML/JavaScript.
  5. Setelah itu Copy Kode dibawah ini :

    <script language=’javascript’>
    //edit by Acep-Computer
    var message=”Sekali lagi, kami mohon perhatiannya, apa yang akan anda sedang lakukan adalah menyangkut hak cipta. Acep-Computer tidak bertanggung jawab jika anda menyebarkan atau mengambil bagian tema dan konten maupun source template dari blog ini tanpa menyertakan link sumbernya.Terima kasih dan harap maklum.”;
    ///////////////////////////////////
    document.oncontextmenu=new Function(“alert(message);return true”)
    </script>

  6. Lalu save.

Untuk Demonya anda bisa melihat di blog Acep-Cyber. Tinggal di klik kanan aja sob, dan lihat apa yang akan terjadi.

Cukup mudah bukan…? Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul Cara Membuat Pesan Muncul Saat Klik Kanan,  Bila ada kekurangan mohon dimaafkan, dan apabila ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bila ada yang masih belum paham dan tutorial diatas tidak work, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terimakasih ^_^

Sponsored Ad

Related Posts