Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending

Category : Info Terbaru, Internet
Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017

Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending – Sekarang ini banyak orang yang sengaja membeli sebuah Smartphone Blackberry hanya karena ingin menikmati Fitur BBM sebagai fitur bawaan dari blackberry. Rupanya kehadiran fitur BBM menrupakan senjata ampuh tersendiri bagi Blackberry untuk meningkatkan para penggunanya.

Sponsored Ad

Dalam menggunakan BBM atau Blackberry Messenger, mungkin anda sering mengalami masalah ketika menggunakan BBM tetapi pesan anda tidak langsung terkirim alias pending. Hal ini disebabkan karena dua faktor, yang pertama karena jaringan disekitar anda berada kurang mendukung dan yang kedua dari options di Smartphone Blackberrry anda.

Blackberry Messenger

Cara Mengatasi BBM yang Sering Pending

  • Cara Pertama, masuk ke menu OptionsAdvanced OptionsHost Routing Table, pilih pada angka yang bercetak tebal kemudian pilih “Register Now“. Tunggu sampai ada pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”. Setelah itu coba kirim BBM lagi apakah masih pending/tidak. Lakukanlah ini rutin dua kali seminggu.
  • Cara yang kedua, pada menu Options Advanced Options Service Books, kemudian anda hapus semua service yang ada disitu kecuali provisioning (OTALS) dan setelah itu restartlah Smartphone Blackberry anda. Tunggu sampai ada pesan “Your handheld has been registered with the wireless network”. Setelah itu coba kirim BBM lagi apakah masih pending/tidak.
  • Jika anda mengaktifkan fitur push email, agan mungkin akan bingung karena icon yahoo mail, gmail atau account email agan yang lain hilang. Untuk melanjutkan mendapatkan notifikasi dari email agan (push email), anda perlu masuk ke SetupEmail account klik tombol simbol blackberry, pilih service bookssend service books. Setelah selesai, agan akan kembali menerima notifikasi dari email anda dan icon email anda akan muncul kembali.
  • Jika kedua cara diatas tidak mampu mengatasi Pesan BBM anda yang sering pending maka bawalah Smartphone blackberry anda ke service blackberry terdekat.
Sponsored Ad

Related Posts