Cara Mudah Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbegi tips. Tips kali ini berhubungan seputar blog yaitu Cara Mudah Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas. Semua blogger pasti ingin mendapatkan backlink yang berkualitas. Tapi banyak juga blogger yang belum mengerti cara mendapatkan backlink yg berkualitas. Oleh karena itu disini saya akan berbagi tipsnya ke anda semua.

Untuk masalah link building suatu blog search engine sangat memilih – milih backlink meskipun pada dasarnya kita mendapatkan backlink dofollow namun dalam memperoleh link building yang bagus belum tentu akan memberikan pengaruh yang besar. Ada beberapa faktor yang memungkinkan suatu backlink memberikan pengaruh besar terhadap optimasi seo pada blog kita salah satunya adalah dengan mendapatkan backlink berkualitas bagi blog kita.

Berikut tips mendapatkan backlink yg berkualitas :

  1. Backlink dari blog dofollow.
    Salah satu poin untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan mencari backlink dofollow sebab backlink dofollow memungkinkan blog akan mendapatkan kunjungan dari spider bot ketika mengetahui link kita, ini berbeda sekali dengan backlink nofollow. Untuk sobat yang ingin mendapatkan backlink dofollow, silahkan merujuk ke google dan cari “kumpulan blog dofollow”
  2. Backlink dari blog berpagerank tinggi.
    Backlink dari blog berpagerank tinggi memiliki otoritas yang baik dimesin pencari karena itu sobat semua harus berusaha mendapatkan backlink dari blog berpagerank tinggi. Untuk mendapatkannya juga anda butuh sedikit perjuangan karena bisasanya blog yang be-pr tinggi susah untuk mendapatkan backlink dari blognya.
  3. Backlink memiliki outbound link yang kecil.
    Selain ke dua poin yang telah disebutkan di atas, backlink yang berkualitas haruslah di dapat pula dari suatu halaman blog yang memiliki jumlah link keluar yang sedikit. Jangan memilih blog memiliki link keluar yang tinggi sebab kualitas backlink yang di dapat oleh blog akan sedikit lebih kecil dari backlink pada blog yang memiliki jumlah outbound link yang minim.
  4. Backlink relevan dengan blog.
    Backlink berkualitas juga harus relevan dengan blog kita karena itu kita perlu memilih blog dengan topik yang sama. Untuk menemukan blog yang bertema sejenis dengan blog kita itu tidaklah sulit. Pada search engine kita dapat melakukan pencarian yang sesuai dengan niche blog kita misal tentang simple seo tips, ketikkan keyword yang dibidik kedalam kotak search.
  5. Backlink dari blog berdomain .edu dan .gov
    Semua search engine sangat menyukai domain berekstensi .edu dan .gov, apabila blog kita memperoleh backlink dari kedua ekstensi ini pastilaj authoritas blog dimata search engine akan baik. Untuk mendapatkan backlink .edu dan .gov tidak mudah kita harus banyak mencari di search engine dengan menggunakan keyword khusus. Cari blog .edu dan .gov yang menerima komentar dan berkomentarlah disana dengan meninggalkan tautan link dari blog kita dengan cara ini blog akan mendapatkan backlink berkualitas dari domain berekstensi .edu dan .gov

Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul Cara Mudah Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas. Bila ada kekurangan mohon dimaafkan dan apabila adakelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bila ada yg masih belum paham, silahkan bertanya di kolom komentar dibawah. Selamat mencoba ^_^

Sponsored Ad

Related Posts