Cara Optimasi Seo Pada Image

Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017
Cara Gampang Optimasi Seo Pada Image

Cara Optimasi Seo Pada Image | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini Acep-Computer akan berbagi tips SEO seputar blog. Tips Seo kali ini adalah Cara Optimasi Seo Pada Image. Optimasi Seo pada image sangatlah gampang sekali untuk di praktekkan. Mungkin sudah banyak sobat blogger yang sudah tau dengan optimasi seo pada gambar. Bagi yang belum tahu, anda bisa menerapkan seo gambar ini ke blog anda agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Sponsored Ad

Untuk Optimasi seo image, kita dapat lakukan melalui dua cara, yaitu melalui nama file dan penggunaan alt tag. Alt berasal dari kata alternatif, hal ini memungkinkan kita untuk menentukan teks alternatif bagi gambar jika tidak dapat ditampilkan karena bermacam alasan, juga sebagai identitas gambar di search engine, misalkan saat kita mencari pada Google Image, maka Alt tag tersebut sangat berfungsi pada hasil pencarian. Ketika search engine menjelajah halaman web atau blog, mereka menganggap nama file dan alt tag sebagai isi gambar.

Berikut Cara Optimasi Seo Image : 

  1. Nama Gambar
    Penggunaan nama gambar sangatlah penting untuk optimasi seo image. Nama gambar adalah keyword, jadi gambar yang memiliki keyword pasti peluang besar muncul pada page 1 google image sangatlah besar. Contoh nama gambar yang baik adalah “Cara-Optimasi-Seo-Image” bukan nama yang acak-acakan seperti “amberhaheh813” . Jika orang search gambar OPTIMASI SEO IMAGE, maka gambar yang muncul adalah gambar yang memiliki nama “Cara-Optimasi-Seo-Image”
  2. Pasang Alt dan Title pada gambar
    Apa gunanya memasang ini ? Mungkin anda yang masih awam dengan seo pasti bertanya-tanya. Fungsi memasang Alt dan Title pada gambar adalah agar robot bisa mengindex gambar yang kita pasang atau posting. Jika gambar terindex, maka di google image juga akan terindex juga. Yang tentunya ini bisa mendatangkan trafik. Cara memasangnya adalah upload gambar, lalu klik properties, setelah itu muncul box yang berisi alt dan title. Isi alt dan title dengan keyword yang anda tembak.

    Cara Optimasi Seo Pada Image

  3. Gunakan Gambar Berektensi JPEG, GIF, PNG, dan BMP
    Google image lebih suka mengindex gambar yang berektensi JPEG, GIF, PNG, dan BMP. Menurut pernyataan Google, tidak ada satu jenis format / extensi gambar yang diprioritaskan. Google mampu mengindeks bmp, gif, jpg, png, dan gambar WebP svg. Sehingga secara teoritis, extensi / format mana saja dapat di gunakan untuk mengoptimasi seo gambar. Tapi alangkah lebih baiknya jika sobat memakai gambar dengan format JPEG karena banyak format ini yang memakainya.
  4. Ukuran atau Size Gambar
    Bayangkan gambar yang memiliki ukuran 1mb dengan 100kb ? Pasti untuk menampilkannya lebih cepat gambar yang memiliki ukuran 100kb. Ukuran gambar yang besar bisa mengganggu pengunjung untuk melihat gambar yang kita upload apalagi jika pengunjung itu koneksinya sedang lambat. Jadi pikirkan hal yang satu ini.
  5. Gunakan Gambar Yang Relevan Sesuai Artikel
    Gunakan gambar yang sesuai dengan artikel adalah penting halnya. Coba bayangkan dengan anda, anda memposting artikel yang berjudul “Harga Handphone” tapi gambar yang anda masukkan adalah gambar “Motor Yamaha” . Apakah itu relevan ? Jadi saran saya adalah jangan memasukkan gambar yang tidak relevan dengan artikel. Pilihlah gambar yang nyambung dengan artikel.

Oke cukup sekian postingan kali ini yang berjudul Cara Optimasi Seo Pada Image, bila ada kekurangan mohon dimaafkan dan apabila ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bila ada yng masih belum paham, silahkan bertanya di kolom komentar dibawah. Sekian dan Trimakasih ^_^

Sponsored Ad

Related Posts