Demam Harlem Shake Mulai Mewabah

Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017

Harlem Shake dance Indonesia – Setelah dunia sempat dihebohkan dengan tarian Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea, Psy, sekarang muncul tren tarian terbaru yang bernama Harlem Shake.

Sponsored Ad

Apa itu Harlem Shake?. Dari penelusuran konkzmedia di berbagai sumber, Harlem Shake dance adalah sejenis tarian yang sempat ngetop di tahun 80an. Tarian asal Harlem (New York, Amerika Serikat) yang gerakannya kurang lebih menggerakkan pinggul dan tangan secara bersamaan ke depan dan ke belakang. Dan tarian ini terinspirasi dari tarian Eskista asal Ethiopia.

Musik dari Harlem Shake itu sendiri diambil dari musik yang berjudul sama yang diproduseri oleh Baauer, seorang produser dan remixer asal Amerika Serikat.

Tarian Harlem Shake berbagai versi mulai populer semenjak banyak yang mengupload video Harlem Shake dengan versi masing-masing yang lucu dan unik. Tak ketinggalan para karyawan Google dan Facebook melakukan tarian Harlem Shake yang tak kalah seru. Berikut adalah salah satu video Harlem Shake yang populer di Youtube :

Dasar gerakan tarian ini sebenarnya sederhana dan tidak perlu koreografi sama sekali. Cukup dengan satu orang yang memulai tarian dengan gaya yang nyeleneh kemudian diikuti dengan tarian dari rekan-rekan lainnya yang berada disekitarnya. Keunikan tarian Harlem Shake ini mungkin dari kostum yang nyentrik dan gerakan yang seenak udel.

Sekian artikel tentang Harlem Shake kali ini ya teman. Jadi sekarang setel musiknya dan con los teroristas..do the Harlem Shake!

Sponsored Ad

Related Posts