Berakhir 25 Agustus 2016 Berakhir 27 Agustus 2016

Hasil Akhir Basel Vs Tottenham Hotspur Liga Leg 2 Champions (Jumat, 12 April 2013)

Advertisement
Hasil Akhri Basel Vs Tottenham Hotspur Liga Leg 2 Champions (Jumat, 12 April 2013)
Liga Europa 2013


FC Basel sukses melaju ke babak selanjutnya usai menang dramatis atas Tottenham Hotspur lewat tendangan adu penalti dengan skor 4-1 setelah agregat gol sama kuat 4-4, Jumat dinihari (12/4/2013) WIB.

Dua eksekutor Spurs Assou-Ekotto dan Emmanuel Adebayor gagal menjebol gawang Sommer pada adu penalti. Sementara itu, empat algojo Basel berhasil menjebol gawang Friedel.

Berlaga di St Jacob Park, gol Basel dicetak oleh Mohamed Salah dan Aleksandar Dragovic. Sementara itu, gol dari Tottenham dipersembahkan oleh Clint Dempsey (2 gol). Laga pun diwarnai kartu merah yang diterima Jan Vertonghen pada menit akhir laga.

Bermain dihadapan publik sendiri, FC Basel meraih peluang cukup matang pada menit ke-12 lewat tembakan voli Mohamed Salah yang meneruskan umpan krosing Philipp Degen. Namun, bola yang masih melambung dari mistar gawang belum mampu merubah papan skor.

Menit ke-23, Clint Dempsey membuka asa baru the Lilly White dengan mencetak gol pembuka. Dempsey yang berhasil mencuri bola usai kesalahan passing Aleksandar Dragovic pada kiper, lantas menggocek Yann Sommer sebelum menceploskan bola ke jala tuan rumah. Basel 0, Tottenham 1.

Namun, empat menit berselang, Mohamed Salah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meneruskan umpan terobosan Marco Streller, Salah mampu memaksimalkannya untuk menaklukkan Brad Friedel. Basel 1, Tottenham 1.

Peluang emas diraih Moussa Dembele pada menit ke-36 untuk mengoyak jala tuan rumah. Namun, penampilan gemilang Sommer mampu menepis tembakan melengkung Dembele. Bola rebound jatuh di kaki Sigurdsson dan kemudian memberi umpan pada Adebayor. Namun, sepakan bomber Togo itu masih tepat dalam pelukan Sommer.

Empat menit selepas jeda, Aleksandar Dragovic sukses membawa Basel memimpin sementara. Berawal dari sepak pojok yang berhasil diteruskan Fabian Schar, Friedel masih mampu menepisnya. Namun, bola rebound langsung disambar Dragovic untuk menjebol gawang tim tamu. Basel 2, Tottenham 1.

Penyelamatan gemilang kembali ditunjukkan Friedel saat berhasil menepis tembakan Mohamed Elneny pada menit ke-66.
Spurs pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-73 andai tandukkan Michael Dawson usai
meneruskan sepak pojok tak mampu ditepis Sommer.

Clint Dempsey kembali memberikan harapan bagi rekan-rekanya setelah sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82. Meneruskan bola dari Huddlestone, sepakan kaki kiri Dempsey sebenarnya masih mampu mengenai tangan Sommer, namun itu belum cukup untuk menahan laju bola ke gawangnya. Basel 2, Tottenham 2.

Petaka menghampiri kubu Andre Villas-Boas setelah Jan Vertonghen diganjar kartu merah oleh sang wasit usai menjatuhkan Marco Streller yang berkesempatan mencetak gol. Praktis Spurs pun harus bermain dengan 10 pemain.

Skor sama kuat 2-2 dan agregat gol 4-4, laga pun harus dilanjutkan dengan perpanjagan waktu.

Unggul jumlah pemain, Basel mampu membahayakan gawang tim tamu. Lewat sebuah sepakan jarak jauh Mohamed Elneny pada menit ke-98, gawang Fridel masih diselamatkan oleh tiang gawang.

2×15 menit tambahan waktu masih belum merubah papan skor dan harus diakhiri dengan adu penalti.

Pada adu penalti, dua eksekutor Spurs, Assou-Ekotto dan Emmanuel Adebayor gagal menuntaskan tugasnya. Sementara itu empat algjo Basel, Fabian Schar, Marco Streller, Fabian Frei dan Marcelo Diaz sukses menaklukkan Friedel.

Adu penalti pun berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Basel. Wakil Swiss ini pun berhak melenggang ke babak semifinal.
Hasil Akhir Basel Vs Tottenham Hotspur Liga Leg 2 Champions (Jumat, 12 April 2013) | Admin | 4.5 | 388 Views