Berakhir 25 Agustus 2016 Berakhir 27 Agustus 2016

Hasil Skor Akhir Athletic Bilbao vs Real Madrid Liga Spanyol (Senin, 15 April 2013)

Advertisement
Athletic Bilbao vs Real Madrid
Koin Tos Athletic Bilbao vs Real Madrid


Cristiano Ronaldo menjadi penentu hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 0-3. Tidak hanya mencetak 2 gol, CR7 juga memberikan assist untuk gol ketiga Real Madrid oleh Gonzalo Higuain. Hasil Liga Spanyol ini membuat Madrid tetap menempel Barcelona dengan selisih 13 poin dengan 7 laga tersisa.

Kurang dari dua menit laga Real Madrid vs Athletic Bilbao berjalan, tim tamu sudah unggul. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Tendangan  bebas yang didapatkannya sedikit di luar kotak penalti Athletic, diarahkan ke sudut dekat gawang. Gorka Iraizoz tak menyangka pagar betisnya tak terlalu tingi dalam melompat.

Real Madrid sempat menikmati masa-masa ketika Athletic kehilangan kepercayaan diri. Namun, kejadian ini tak berlangsung lama. Pasukan Marcelo Bielsa kemudian menebar ancaman yang membuat Los Blancos harus menahan napas. Seperti, tembakan Markel Susaeta di menit 19 yang harus ditepis Diego Lopez sambil menjatuhkan diri. Juga aksi Ander Herrera.

Unggul ball possessions, Athletic kemudian susah menembus pertahanan El Real. Sementara, kesempatan emas Angel Di Maria di menit 43 harus terbuang setelah tembakannya membentur mistar gawang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum, tapi Madrid tak tahu apakah mereka bisa pulang dengan 3 poin atau tidak.

Babak kedua, Athletic masih menyerang dengan intensitas yang sama. Sebaliknya, serangan juara bertahan Liga Spanyol melalui Marcelo dan Karim Benzema di menit 53 berhasil dua kali dibendung Iraizoz.

Athletic terus mencari tembakan akurat. Dan ketika ancaman mereka mulai memudar pesonanya, Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat Real Madrid. Berawal dari tendangan bebas Xabi Alonso, CR7 melepaskan tandukan telak yang mengoyak gawang tuan rumah. Tandukan yang mengingatkan kita pada golnya ke gawang Manchester United.

Ronaldo lagi-lagi menjadi pembeda dengan assistnya kepada Gonzalo Higuain di menit 78. Acungan jempol layak diberikan kepada penyerang Argentina yang mampu mencetak gol dari sudut sempit.

Skor akhir 0-3 untuk Real Madrid. Athletic kembali terluka banyak gol oleh lawan yang kalah dalam penguasaan bola. Dan Barcelona, belum boleh melenggang dengan tenang di Liga Spanyol.

Athletic (4-3-3): Iraizoz; Ramalho (Iraola ’69), Ekiza, San Jose, Aurtenetxe; Iturraspe, Ander Herrera, Muniain (Erik Moran ’83); Susaeta, Llorente, Ibai (Toquero ’69)

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Ramos, Pepe, Albiol, Marcelo; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo (Morata ’78), Modric, Di Maria (Callejon ’60); Benzema (Higuain ’71)
Hasil Skor Akhir Athletic Bilbao vs Real Madrid Liga Spanyol (Senin, 15 April 2013) | Admin | 4.5 | 564 Views