Jadwal Pertandingan SemiFinal Liga Europa 2013

Category : Info Terbaru
Drawing SemiFinal Liga Europa 2013
Drawing SemiFinal Liga Europa 2013


Hasil drawing semifinal Liga Europa 2013 mempertemukan Fenerbahce vs Benfica dan Basel vs Chelsea. Drawing Europa League ini memungkinkan Chelsea, sebagai tim paling terkenal di antara empat kontestan di semi final, untuk meraih gelar juara. Namun, tentu tak semudah itu The Blues melenggang di kompetisi penuh kejutan ini.

Hasil undian di Liga Europa 2013 memang tak pernah bisa ditebak. Lebih rumit daripada Liga Champion, seringkali tim-tim yang terkenal di dunia, harus pulang gigit jari oleh tim yang lebih lemah. Sebutkanlah nasib Atletico Madrid sang juara bertahan yang sudah terdepak jauh-jauh hari. Juga, kejadian yang baru menimpa Lazio dan Tottenham Hotspur. Lalu bagaimana dengan semifinal Europa League kali ini?

Leg pertama semifinal Liga Europa akan digelar pada Jumat 26 April 2013. Chelsea dan Benfica lebih dulu bertindak sebagai tim tamu. Selang satu pekan, Jumat 3 Mei 2013, giliran mereka yang menjadi tuan rumah.

Bagi Chelsea dan Basel ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di kejuaraan Eropa. Adapun buat Benfica dan Fenerbahce ini merupakan perjumpaan keduanya. Keduanya pertama kali bertemu pada musim 1975/1976.

Selain itu, pemenang laga Fenerbahce melawan Benfica akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga final nanti. Partai pamungkas kompetisi kasta kedua Eropa ini akan digelar di Amsterdam Arena, Belanda, pada 15 Mei 2013.

Chelsea menembus semifinal usai menyingkirkan Rubin Kazan, sementara Basel menendang keluar Tottenham Hotspur. Adapun Benfica mengalahkan Newcastle United, sedangkan Fenerbahce mempecundangi Lazio.

Hasil Drawing SemiFinal Liga Europa 2013
Hasil Drawing SemiFinal Liga Europa 2013

1. Fenerbahce vs Benfica

Fenerbahce, tim yang di perempat final mampu membungkam Lazio, akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di semifinal Liga Europa. Lawannya kali ini, sangat tangguh. Benfica memiliki rekor mulus dalam perjalanannya di Europa League musim ini. Mereka baru mencatatkan satu hasil seri, dan lima kemenangan. Meskipun Fenerbahce memiliki dukungan fans fanatik, kemungkinan Benfica yang lebih berpeluang ke partai puncak.

2. Basel vs Chelsea

Chelsea yang difavoritkan juara, harus berhadapan dengan si pembunuh raksasa Basel. Ya, jika musim lalu di Liga Champions Basel menumbangkan Manchester United, kali ini mereka sudah menghajar Tottenham Hotspur. Bukan tidak mungkin, Chelsea yang di atas kertas diunggulkan, akan tenggelam oleh pesona para gelandang maut klub Swiss. The Blues, akan kembali mengandalkan ketajaman si Pahlawan Bertopeng, Fernando Torres.

Hasil Drawing Semi Final Liga Champion 2013


Semi Final

Fenerbahçe vs Benfica
Basel vs Chelsea

Final
  • Fenerbahçe/Benfica vs Basel/Chelsea

Sponsored Ad

Related Posts