Technical Draw, Chris John Tetap Juara Dunia

Category : Info Terbaru
Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017
Chris Dragon John
Juara dunia tinju kelas bulu versi WBA, Chris John (kanan), didampingi pelatihnya, Craig Christian.

Chris John tetap menyandang gelar kelas bulu WBA karena duel melawan Satoshi Hosono di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (14/4/2013), dinyatakan technical draw. Pasalnya, dia mengalami luka cukup parah di kedua pelipisnya, akibat benturan, sehingga duel dihentikan pada ronde ketiga.

Di awal pertarungan, kedua petinju melakukan penjajakan, sehingga tak ada pukulan keras yang dikeluarkan. Baru pada ronde kedua, Chris John melepaskan sejumlah pukulan keras berupa kombinasi hook kanan dan kiri. Akan tetapi Satoshi terus merangsek maju dan melepaskan pukulan balasan, membuat duel berlangsung seru.

Pada ronde ketiga, pelipis kanan Chris John mengeluarkan darah sehingga duel dihentikan sesaat agar luka dibersihkan. Saat laga dilanjutkan, Satoshi langsung menggempurnya dan darah kembali mengucur deras, sehingga wasit memutuskan untuk menghentikan laga. Chris John pun mendapat perawatan dari time medis karena darah terus mengucur dari luka di pelipis kanan yang nampak cukup lebar dan dalam, serta darah dari luka di pelipis kiri.

“Saya tak puas dengan hasil ini karena seluruh persiapan yang sudah saya lakukan tak bisa dikeluarkan dalam pertarungan ini. Tetapi inilah tinju, dan saya mengalami cedera cukup parah di pelipis,” ujar Chris John ketika diwawancarai di atas ring.

Sponsored Ad

Related Posts