TIPS DAN TRICK MENGHITAMKAN RAMBUT

Sponsored Ad
Berakhir 19 Februari 2017
rambut hitam
Jika kalian belum mengetahui cara untuk menghitamkan rambut. Tenang saja saya tau beberapa cara untuk menghitamkan rambut dengan bahan yang alami. Tapi ingat kan setiap rambut dan kulit setiap orang berbeda-beda jadi kemungkinan cara yang saya berikan tidak bisa terpakai semua . Tapi silakan di simak berikut ini :
Tips Dan Trick Menghitamkan Rambut

jadi bila kalian ingin menghitamkan rabut bisa menggunakan beberapa bahan alami yang digunakan untuk menghitamkan raabut seperti ini :
Kemiri
Ambil 5 buah biji kemiri lalu dibakar selama 30 menit dan sampai kemiri tersebut menghitam. Untuk memudahkan pada waktu membakar kemiri, tusukkan kemiri seperti sate. Angkat lalu tumbuk halus kemiri dan tambahkan juga air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Setelah minya kemiri disaring, oleskan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala, lakukan dengan pijat kepala atau pangkal rambut hingga merata. Diamkan, lalu bilas kepala anda dengan air sampai bersih. Praktekan cara ini, secara teratur.
Lidah Buaya
Potong lidah buaya hingga mengeluarkan lendirnya, oleskan lendir tersebut ke kulit kepala anda pijat, diamkan dan dianjurkan melakukan ini rutin setiap sebelum keramas.
Minyak Zaitun dan Madu
Memakai perpaduan minyak zaitun dengan madu. Sebelumnya anda harus mencuci dan membilas rambut Anda dengan shampoo terlebih dahulu hingga bersih, campurkan minyak zaitun dan madu secukupnya, dan oleskan secara merata pada rambut Anda, setelah itu tutup rambut anda menggunakan handuk hangat. Diamkan hingga minyak zaitun dan madu tersebut menyerap kebagian kulit kepala selama satu jam. Yang terakhir, bersihkan rambut anda dengan shampoo hingga bersih.
Biji Buah Pepaya
Biji pepaya disangrai hingga kering, lalu tumbuk hingga halus dan merata, Setelah itu peras dan saring. Saat akan dipakai beri sedikit air, lalu oleskan ke rambut sambil dipijat-pijat. Biarkan hingga kering, lalu keramas.
Bunga Sepatu
Rendamlah beberapa kelopak bunga sepatu kedalam air, remas hingga mengeluar lendir. Usapkan lendir tersebut ke rambut anda. Diamkan semalaman dan bersihkan rambut anda pada keesokan harinya. Selain membuat licin rambut, juga berkhasiat untuk menyejukkan kulit kepala.
Lah itulah beberapa cara menghitamkan rambut menggunakan bahan alami. Tapi jangan lupa saya ingatkan kembali bahwa setiap orang memiliki jenis rambut dan kulit kepala yang berbeda-beda. Sekian dari saya semoga bermanfaat !

Sponsored Ad

Related Posts