Profil dan Foto Dewi Kirana Wanita Simpanan Ahmad Fathanah

 Biodata / Profile

Profil dan Foto Dewi Kirana Wanita Simpanan Ahmad Fathanah – Aku DEWI KIRANA, lahir pada tanggal 10 Agustus 1980 Saya lahir di Indramayu kr Ampel, KRISTINA DEWI nama saya, panggilan akrab saya dewi, setelah 40 hari saya pindah ke desa cilandak kecamatan anjatan kabupaten indramayu, masa kecilku biasa biasa saja seperti anak-anak lainnya, saya tinggal di keluarga yang sangat sangat sangat sederhana …. hehehe alias miskin. saya berhenti sekolah hanya sampe kelas 2 smp saja, biasaaaa…. alasan ekonomi,,,

aku mulai mandiri sejak usia 13 tahun, mulai bernyanyi ketika aku masih kelas 1 smp bersama tarling dangdut CAHAYA MUDA pimpinan HJ.DARIYAH (GURU BESAR saya) pada tahun 1993, karena sibuk manggung saya jadi jarang pulang. Saya lebih memilih nyanyi dan keluar dari sekolah.
Pada tahun pertama saya belajar menyanyi, saya tidak dibayar seperakpun, di tahun kedua saya dibayar 5 ribu/panggung, pada tahun ketiga saya dibayar 7ribu/panggung,
masuk ke tahun ke-4 saya menikah dengan MC cahaya muda “Aa rahmat Hadian” yang sekarang lebih dikenal dengan nama MAMAT SURAHMAT. aku cuti hamil untuk beberapa bulan dari cahaya muda,

Putri pertama saya lahir dan di beri nama AJENG SEKAR KINASIH lahir pada tanggal 10 oktobr 1996, waktu sekar 9 bulan usia ada badai dahsyat menghantam rumah tangga saya, saya bercerai dengan suami saya, saya stres berat, karena saya selalu ingat di mana aku bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan untuk anak saya. tapi aku harus berjuang karna hidup mesti harus berjalan,aku mulai bekerja keras cari uang untuk membeli susu untuk anakku,saya menyanyi dari satu group ke group yang lain,

di situlah aku merasa bnyak suka duka di seni, saya berangkat naik bis turun bis sendirian di waktu malam dengan membawa tas besar, tapi sudah terbiasa kok ….

walau kadang ada rasa sedih juga sih karena masih mencintai mantan suami,dan uang dari hasil manggung itu hanya cukup untuk membeli susu buat anak saya saja, duh kok jadi sentimentil begini ya …

kirana Profil dan Foto Dewi Kirana Wanita Simpanan Ahmad Fathanah
Capek belum bacanya?

Di lanjutin ya …
Yah … Setelah itu saya dapat tawaran nyanyi di discotik jatibarang Tambi ….
Yah senengnyaaa … Karena Lebih dekat dengan rumah saya,saya tidak harus capek capek naik-turun bis lagi hahahahayy….,,

nah mulai tuh keuangan mulai membaik, sssttt ….. saya single perent, janda gt loh .. hihi … Tp gak tau tuh saya tidak dapat mencintai laki laki lain, jadi saya masih ingin menangis ketika teringat mantan suami, bang mamat oooh i love you selalu selamanya … (tingeling tingeling tingeling ganjene ya kita) Hahahaha …..
senyum juga akhirnya datang kembali, itu tuuu … Mantan suami tiba, dia datang dengan alasan melongok putrinya, klo ga terpaksa,sy tidak mau menemuinya.Habis hati Cakiiit CEkali,gengsi dong .. tapi eh ia maksa bertemu dan memaksa pengen ngajak rekonsiliasi (elo,, setelan jas ..!!!), wah … Snenglah tp bingung jg ya, sy jg sangat masih mencintainya gitu loh … heheee …

Oya saat itu saya juga sudah masuk dapur rekaman,di ajak bang Herman Top, judul album pertama saya CINTA, dan album ke 2Rabi loro, kedua keduanya tidak hits alias jeblog, hehe …
Saya juga pernah diundang ke Jakarta untuk rekaman. Eeeh ditolak mentah mentah oleh produser. katanya suara jelek. padahal saya sudah 3 hari menunggu org besar tersebut, sampe saya menumpang tidur di kamar tidur pembantu,ooohh nasiiiiib …. nasiiiib waktu itu benar-benar buruk, sampe2 sy takut untuk rekaman lagi.
Lewaaaaat … Beberapa bulan kemudian …

ehem….ehemmm,,
Yaokelakalobegitu… kami menikah lagi/rujuk kembali ….
Beberpa tahun kemudian saya hamil lagi,lahir anak kedua, di kasih nama oleh ayahnya, lahir KIRANA PUSPA pada tanggal 24 April 1999, cantik ya namanya, ia di panggil Pupa .punya ciri-ciri tersendiri,dia berkulit hitam manis alias Chocolate, dia sangat patuh dan anak manja, KIRANA kesayangan suami saya,dan dari situlah nama saya menjaadi DEWI KIRANA ,mengambil nama ahir dari nama anak ke 2 saya.

Setelah kelahiran anak ke dua KIRANA, saya keluar dari discotik dan pindah ke desa di rumah bapakku di cilandak anjatan bersama suami.
kami sama sama berjuang kembali dari nol.manggung dari group satu ke group lainnya. suka dukanya banyak lagi nih.
di wilayah anjatan .. banyak group belum pada tahu kalau saya bisa menyanyi,hidup terasa berat bangeeet …job jarang…sediiihh …sedih sekali
Bener bener di sini adalah perjuangan yang paling parah, saya dan suami banyak menganggur di rumah, hutang buat makan di sana-sini, kalau habis manggung dapat uang untuk membayar utang. Tidur di rumah oramg tua tercinta saya,rumah berpagarkan bilik dan kalau hujan bocoooor semua huuuhuuuhuuu .. .. hahahha pura2 menangis, tapi gak tahu tuh saya selalu menikmati saja.seperti tidak merasa ada masalah, mungkin sudah terbiasa hidup miskin x yaa ………( wakakakakak eh kok bangga ya hidup miskin, hikz …..)
mungkin karena saya hidup dengan orang yang saya cintai, bagi saya saya itu sudah terasa cukup, saya merasa bahagia sekali …..
saya juga jadi inget ini pertama saya memiliki sepeda motor, motor Vespa doyok,butut, si jago mogok, hahaha …. kasihan suami saya sering dorong dorong motor Vespa doyok, untung dia orangny benar-benar sabar, ia tidak pernah mengeluh, bahkan saya yang mudah emosi, malu dong saya habis dandan dari rumah,wajah sudah menor,eeeh mogok lagi mogok lagi, saya sempat jalan kaki ke bengkel dengan wajah menor hahaha … Itu kenangan tragis dan mengesankan,tak kan terlupakan sepanjang umur dunia…kikikiki…. jadi inget nih senyum2 sndiri.teringat masa lalu, heheeee ….

Pada tahun 2000, saya pindah ke kota patrol. ngontrak disebuah rumah sangat sederhana sekali,bilik kotor dan bau, berharap bahwa hidup saya bisa sedikit berubah,sy ngontrak di patroli selama 4 tahun, sy dan suami bikin grup organ kecil2an hanya dengan modal keyakinana doang, grup saya di kasih nama PUSPA KIRANA mengambil nama anak ke 2 saya,PUSPA KIRANA group.
Bulan pertama,job masih sepi, sebulan hanya 1 atau 2 job.,saya juga masih belum bisa fokus pada puspa kirana, sy masih bernyanyi lepas/rental alias ikut group 2 lain .

Yah lama2 setelah dipatrol saya sudah banyak yang tahu.
lumayan dapat sedikit peningkatan penghasilan, walaupun kalau pas nganggur,terpaksa bocorin celengan lg, habis lagi…..

Lama2 bosan juga motor Vespa, punya uang sedikit, sy tuker sama motor GL PRO,lumayan jarang mogok, bisa rada pamer ,sdikit keren… hahaha …

hufh ….. Ada lagi nih yang ngajak rekaman, saya pesimis,takut ga laku lagi.
tapi saya pikir lagi, apa salahnya di coba lagi,
Kau tahu hi pren.. pencipta lagunya, pencipta lagu-lagu hebat di jamannya .
E THORIKIN,
Saya merilis album ke 3, judulnya SING PENTING EMAN ,TAHUN 2000, nahalbum yang ini laku keras di pasaran, habis kaset2 bajakan blm musim, produser saya sukses dengan album ke 3 ini.

Merilis lagi album ke 4 berjudul ENAK NING DUWUR,tahun 2001.
judul album 5 adalah INGKAR JANJI,ciptaan guru saya mimi hj Dariyah

Grup saya pun terasa berjalan ,puspa kirana mulai membaik.

Saya tidak lagi bawain lagu lagu E Thorikin, ada kesalah pahaman dengan beliau,tapi saya tetap menganggap bahwa beliau pernah ikut andil dalam perjalanan karir saya, dan saya tidak bekerja sama lagi dengan beliau.
bikin album ke 6, Kumat Maning 2002, perrrrrrhatian perhatian … Lagu kamat maning ciptaan saya loh,, hahahaha …. Lebay beneeeer ya.
booming lagi ini,kaya bom meladak hahaha … Perilaku bener bener dahahahahahsat nih lagu, ini adalah awal kebangkitan puspa kirana,job mulai banyak dan ramai,
Tuhan maha mendengar,tak menyangka tak bermimpi, lagu saya boomingnya sampe segitu hebatnya,,, nama sy mulai diperhitungkan , uhhh sangat percaya diri ya,,,,, ada tanggapan miring tuh, kata orang saya mulai sombong, tidak tahu, apa saya yang sombong,atau mereka pada iri….huahhaaaha ….(mungkin jawabannya…. ATAU)kikiki

Yah puspa kirana berkibar dan bersinar,suami sy mulai pasang pasang tarif untuk group dan pribadi sy. bersama group atau jadi bintang tamu, banyak yang pro dan kontra. ada yang bilang baru segitu aja sudah pasang tarip… sabaaaar sabaaaar … Brjuang Trs! Merdeka! gak gak gak …

yg lebih heboh lagi saya dapat bonus dari lagu kumat maning, sebesar 30 juta, hebat bukan? Hmmmmm … Sombong saya lagi nih,, saya kridit mobil kijang kapsul, kampret dah … Keren ya, dari mulai motor Vespa doyok,sampai bisa punya mobil sendiri . hasil kerja keras, duh kuh sombong pisaaan ya .. kt

Saya halim lagi…eh hamil pren … Yaaah .. harus gimana dong .. saya di kasih kepercayaan ama tuhan,punya anak lagi, ya sudah jalanin aja, saya pengen punya anak laki2, eh kok setelah di komputer…cewe lagi…. bahkan gadis kembar fren……

Kembali ke masalah
waduh pusing tujuh keliling, perut saya sudah gede, sementara kewajiban tampil harus bisa tampil … Sedangkan kalau saya ga hadir, bayaran bisa di kurangi…,serba susah, saya hamil tetapi harus tampil di panggung,banyak yang ngomong…masa dewie wetenge gede , Kone goyang wetenge bae hahaha .. .
saya harus memikrkan setoran mobil.. sedangkan keuangan depisit, pusiiiiing ….
Dan kemudian saya pindah lagi ke kampung cilandak, tapi pindah ke rumah pribadi rumah kecil2an, cape ngontrak terus, dan tahun itu saya juga harus hajat rasulan perayaan anak anak saya,…..
coba bygkan pusing kepalaku, saya jadi banyak hutang,…beban hidup terasa semakin berat.
Tapi saya berusaha di buat santai saja,walaupun kadang air mata menetes sedih ,
anak saya lahir kembar , bpknya ksh nama RATU BULAN RAHADIAN & RATU BINTANG RAHADIAN, lahir pada tangga;l 1 januarai tahun 2004,alangkah senengnya hatiku, bayi kembarku cwantik cwantix sperti boneka, trmksh ya allah…. anak2 sy smuanya sehat2 dan cantik2,

Kembali ke masalah keuangan,
akhirnya sampe 1,5 thn stelah saya sudah gak bisa nyetorin mobil, keuangan depisit, saya oper leasingkan ke deler lain dan saya mengambil mobil lg ,MOBIL TARUNA wrna merah, agak lega …. Gpp deh mobil kijang berrrrr lenyap dalam sekejap ….
Eeehhh baru setengah tahun…saya lagi gak bisa nyrtorin lagi,di tarik deh mobil taruna saya,,, mattte akuu … puuuass Ladassss …!!itulah buah ksombongan ..hehee ..,, yah banyak yg bener tuh neror aku lewat sms kata sukurin luh!! Yah .. Inilah hidup, jatuh lagi bangun lg, pengalaman memang sangat mahal ya pren,,

Yaaahh.. aku gak punya apa2 lg, kalau mau berpergian,saya harus sewa sepeda motor tetangga, duh benar-benar hancur ekonomi saya waktu itu,
bersukur saya masih punya rumah untuk berteduh, punya anak2 yg baik2 dan mengerti org tua, untungnya suami saya sangat sayang padaku dan slalu bisa membesarkan hatiku, mghiburku, mensuport terus mnerus, sampe aku bangkit lagi.

Riliss lg 7 album, judul BRANDAL TUA SURAHMAT CIPTAAN Mamat SURAHMAT (SUAMI)

Alhamdulillaaaah …. Booming lagi coy ..!!! Berandalan tua yang hebat lagi, sekarang bahkan lebih HEBAT LAGI! Sy sampe bisa beli kendaraan lagi, motor TIGER 18jt, tidak ada utang loh, kontannnn! Kapok kridit ,, hehehehe ….
kontinyu saya buat album tiap tahun di bawah perusahaan DIAN RECORD

merilis album ke 8 wong pinggiran ,alhamdulillah lagu pendukungnya banyak yang suka. 9 lagu muncul di blantika musik tarling.

Yah puji syukur berkat album album saya, ekonomi stabil lagi, saya sudah tidak punya utang lagi, bahkan mampu membuat panggung sendiri.dan saya bisa kridit mobil HONDA CRV, (Jare kapok KREDIT ,angger bae kredit… Yah ah ..)
Tp alhmdulillah hampir selesai yang tersisa hanya 6 bulan lg kok ..

kmbali ke album ya pren …
10 album ON THE ROK (wong lanang lara atine, pindan urang, Ge’er,kembang gula, dll) Tahun 2008, album ke 11 judul GOKIL ABIEZZ (mujaer mundur)
tahun 2009, album ke 12 PEMENANG (pecak welut, brajatumama , arip2 tek ladeni, musnah dll)

perjalanan PUSPA KIRANA banyak halangan rintangan, ada masalah di dalamnya, musisi dan artis2nya kadang bongkar pasang . kadag membuat kacau, . banyak suka dukanya.tapi tulus banyak senengnya sih….
Perjuangan dan semangat juga menguras pikiran dan ide2 yg harus diterapkan, semua d kerahkan demi kemajuan group ini, lama lama saya terbiasa dengan pasang surut dan berbagai masalah.
saya harus siap mental menghadapinya , saya bisa menjadi yang terbaik bersama suami, bersama puspa kirana menuju pada yang beraliran positiv

skrang saya sudah aman,nyaman dan tentram, hidup saya sudah stabil, saya punya segalanya,apa yang saya inginkan banyak sudah saya dapatkan, meskipun tidak kaya kaya amat, tapi saya brsyukur dan bangga dengan masa lalu dengan semua yang terjadi, di antara godaan godaan, naik dan turun , hinaan, pujian,
Yah dicampur deh …
dan jadilah saya seperti sekarang
putus asa, , merasa jenuh di seni, mengeluh, stres, depresi, negatif tingking,sy blm mngerti PIKIRAN positiv, Sisa mudah emosi bila lelah, tapi sekarang saya lebih kuat, dan lebih mantap. siap menghadapi sesuatu yang trjadi di depan nanti,saya harus menjadi wanita tangguh, semua masalah akan sayahadapi dengan tersenyum tenang, dengan terus menerus belajar berfikir positif, saya menjadi bahagia dan lebih ringan dalam menghadapi masalah apapun.
Saya banyak membaca buku buku bermanfaat untuk lebih fokus dan mendiskusikannya dengan suami,kami sama sama belajar dan akan belajar dr setiap kesalahan, aku mulai menabung untuk masa depan, suami dan anak anakku, aku ingin sukses dan bisa membuat anak anak ku sekolah setinggi tingginya., jagan seperti saya SMP saha ga tamat,

Ini sedikit cerita yang Anda tahu tentang hidup sy … Nanti deh kalau ada yag saya inget saya tambahin lagi ya,,
pede banget saya ya dalam sejarah diri ini , hehehe … Maksud saya .. gini lo pren , Barangkali ada yang ingin tahu tentang saya,perjuangan saya dalam seni,jatuh bangunnya di kehidupan seni, sedih, bahagia, tapi tetap saja kalau lg manggung sy harus menghapus semua masalah dengan trsenyum , dan saya sudah terbiasa begitu, saya harus bisa membedakn batas intervensi pribadi dengan bisnis,
Kisah ini asli tidak di ditambah tambahi bahkan di rekayasa.
mohon maaf jika kurang layang dalam penulisan,maklum bo…smp ga tuntas, ya itu? dan tidak di dramatisir, tentu! Sung! Original! Ms kt bohong, lanjuuuut … Baca masih akeh ning sor … Hahahha …

saya bisa mencapai karier ini ,atas bimbingan dengan ide-ide cemerlang suami saya tercinta, tanpanya sepertinya saya tidak punya nyali untuk terus berjuang,di perjalanan saya banyak sekali kegagalan kegagalan, ia juga mmbukakan mata, hati, dan Fikiranku, Untk lbh brsikap dewasa dan manusiawi, dalam hal apapun mmbimbing sy,saya sangat bersyukur, diberi suami tang sangat mengerti hati dan wataku, warakadalaaaaaaaah …..!!!! Gaah aja pd menangis …

Related Posts