Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

 Info Terbaru

Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook – Pada Postingan Kali ini Duasatu.Web.id Kembali Sajikan Informasi dan Artikel Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Langsung Saja Lihat Artikel Selengkapnya dibawah ini.

How To Create a Facebook Fan Page Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook



Cara membuat halaman fans di facebook yang biasa disebut dengan fans page sangatlah mudah. Fan page biasa digunakan untuk keperluan bisnis, membangun brand, melakukan promosi suatu barang/jasa, maupun sekedar memberikan wadah bagi sebuah komunitas. Jika sobat ingin mengetahui lebih lanjut cara membuat halaman fans di Facebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Tahapan Pembuatan

A. Bagian Pertama: Setting Halaman

1. Log in ke akun Facebook sobat. Ketik username dan password. Jika sobat belum memiliki akun facebook, segeralah membuatnya untuk memudahkan proses selanjutnya.

cara membuat fan page facebook Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

2. Klik pada icon gear setting di pojok kanan atas halaman facebook.

cara membuat fan page facebook langkah 2 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

  • Klik “Advertise.”
  • Lihat pada bagian bawah dan klik “Step 1: Build Your Fan Page” lalu klik “Create a Page.”

3. Pilik jenis fan page yang akan sobat buat berdasarkan kategori.

cara membuat fan page facebook langkah 3 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

  • Local business or place: Jika memilih opsi ini, maka sobat harus mengisi alamat lengkap, jenis, serta profil bisnis yang sobat kelola.
  • Company, organization or institution: Jika memilih opsi ini, maka sobat harus mengisi jenis serta nama perusahaan, organisasi, atau lembaga yang sobat kelola.
  • Brand or product: Jika memilih opsi ini, maka sobat harus mengisi jenis dan nama produk sobat.
  • Artist, band, or public figure: Jika memilih opsi ini, maka sobat harus mengisi kategori musisi, artis, atau publik figur yang akan sobat promosikan, termasuk nama lengkapnya.
  • Entertainment: Jika memilih opsi ini, maka sobat harus mengisi jenis serta nama media hiburan yang sobat kelola.
  • Cause or community name: Jika memilih opsi ini, maka sobat harus mengisi jenis serta nama komunitas yang sobat kelola.

Setelah memilih salah satu dari kategori yang tersedia, sobat harus mencentang “Agree to Facebook Pages Terms” sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

4. Klik “Get Started.” Setelah memilih kategori fan page yang tersedia dan mengisi profil dasar, maka sobat akan dipersilahkan melanjutkan ke tahap berikutnya.

cara membuat fan page facebook langkah 4 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

5. Upload Profile Picture. Sobat dapat mengunggah foto/gambar dari file komputer maupun website lain untuk dijadikan profile picture yang menggambarkan sosok atau tempat yang sobat promosikan.

cara membuat fan page facebook langkah 5 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

6. Tambahkan Deskripsi Singkat. Pada tahap ini sobat diharuskan mengisi deskripsi singkat mengenai fan page yang telah dibuat. Buatlah sebaik dan seunik mungkin agar bisa menarik pengunjung.

cara membuat fan page facebook langkah 6 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

7. Iklankan Fan Page Sobat. Mengiklankan fan page sobat merupakan salah satu cara jitu untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan informasi seputar sosok atau tempat ke pengguna facebook lainnya

B. Bagian Kedua: Maksimalkan Kinerja Fan Page

8. Berikan informasi lebih lengkap mengenai fan page sobat. Dengan informasi yang lengkap sobat tentu bisa menarik banyak dukungan dari pengguna facebook lainnya.

cara membuat fan page facebook langkah 8 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

  • Pertama, klik like pada fan page sobat.
  • Kedua, buatlah status yang menginformasikan bahwa fan page ini baru saya dibuat dan apa saja informasi yang nantinya akan dibagikan di fan page tersebut.
  • Agar terlihat lebih profesional, tambahkan cover picture. Caranya klik “Add a cover” pada bagian atas fan page, kemudian upload foto dari file komputer yang sudah sobat siapkan sebelumnya. Facebook merekomendasikan cover dengan ukuran 851x315px.

9. Gunakan admin panel yang terdiri dari edit page, build an audience, dan help. Gunakan juga beberapa sub-menu lainnya yang bisa sobat gunakan untuk memaksimalkan kinerja fan page, berikut ini penjelasannya:

cara membuat fan page facebook langkah 9 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

  • “Edit Page.” Jika sobat mengeklik ini, sobat dapat memperbarui halaman, mengelola hak akses, menambahkan administrator ke halaman fans, mengelola pemberitahuan, menggunakan log aktivitas, dan melihat daftar pengguna yang telah di-banned.
  • “Build an Audience.” Jika sobat mengeklik ini, sobat dapat mengundang teman melalui email, mengundang teman-teman Facebook, berbagi halaman, atau membuat iklan (berbayar) untuk mempromosikan halaman fan page.
  • “Help.” Jika sobat masih memiliki pertanyaan seputar halaman facebook, maka sobat dapat mengunjungi pusat bantuan, atau mencari tips mengenai cara mengatasi masalah tersebut.

10. Sekarang halaman fans sobat sudah jadi dan siap untuk dioperasikan. Sobat harus terus memperbaharui konten halaman fans yang sobat kelola. Hal ini karena konten merupakan kekuatan untuk membangun sebuah fan page, baik itu berupa status, foto, video, maupun sebuah catatan. Berikut ini tips tambahan dari saya untuk sobat yang ingin mengembangkan fan page lebih lanjut:

cara membuat fan page facebook langkah 10 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

  • Bagi sobat yang menjual barang bisa mengupload foto produk terbaru dan membagikannya kepada fans. Hal ini berlaku juga bagi pengelola fan page artis atau band.
  • Beranikan diri untuk menyapa pengguna lainnya. Gunakan kata-kata mutiara sebagai selingan, serta jangan sampai ketinggalan gosip terbaru supaya tidak kelihatan kaku dan terlalu serius. Sapa lah pengunjung minimal 2 kali setiap pekan.
  • Setiap kali sobat memiliki teman-teman baru di Facebook, undanglah mereka untuk bergabung dan menyukai fan page yang sobat kelola.

Video Tutorial


Mudah-mudahan dengan sedikit tips dari saya dapat bermanfaat bagi pembaca. Namanya juga saling berbagi…

 Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

[ Sumber ]

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih telah membaca artikel Dengan Judul “Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook”

Incoming search terms:

  • cara membuat fanspage
  • cara membuat fan page
  • cara membuat fans page
  • cara buat fanpage
  • cara buat fans page
  • membuat fanspage facebook
  • cara buat fan page
  • cara membuat facebook fanpage
  • cara buat fan page facebook
  • membuat fan page facebook

Related Posts