Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi

Category : Info Terbaru

Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi – Pada Postingan Kali ini Duasatu.Web.id Kembali Sajikan Informasi dan Artikel Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Langsung Saja Lihat Artikel Selengkapnya dibawah ini.

Sponsored Ad

Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi – Ketika menstruasi, tubuh wanita mengalami perubahan. Perubahan hormon ini tak hanya mempengaruhi mood, melainkan juga bisa mempengaruhi keadaan kulit. Banyak wanita yang tak mengetahui bahwa mereka membutuhkan perawatan kulit yang berbeda ketika menstruasi.

Silahkan disimak Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi yang dilansir oleh All Mowen Stalk (27/08) :

  • Jaga Kelembapan Kulit
  • Salah satu tips perawatan kulit ketika menstruasi adalah untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Ahli menjelaskan bahwa ketika menstruasi kulit wanita cenderung lebih kering, sehingga dibutuhkan pelembap khusus untuk menjaga kulit tetap sehat dan tak terlalu kering di saat-saat seperti ini.

  • Gunakan Masker
  • Cara lain untuk memanjakan kulit saat menstruasi adalah dengan menggunakan pelembap atau masker kulit. Ini dilakukan untuk mengatasi kulit yang terlalu kering dan pecah-pecah. Masker tak hanya membantu menjaga kulit tetap cantik, tetapi juga membuat kalian lebih santai dan memperbaiki mood.

  • Produk Yang Lembut
  • Ingat, ketika menstruasi sebaiknya gunakan produk kulit yang lembut. Kulit wanita saat menstruasi lebih sensitif dan bisa terlihat bengkak. Untuk mengurangi peradangan gunakan produk perawatan kulit yang alami, misalkan dengan kandungan chamomile atau teh hijau, serta gunakan dengan lembut.

  • Mencerahkan Kulit
  • Ketika menstruasi tak jarang kulit terlihat kusam dan tak bercahaya. Hal ini karena rendahnya hormon estrogen. Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan produk kecantikan yang bisa mencerahkan kulit. Produk tersebut bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam lagi.

  • Produk Asam
  • Membaca kata ‘asam’ saja mungkin membuat kalian tak percaya. Namun jika asam tersebut terkandung dalam produk perawatan, bisa membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat. Cari produk perawatan yang mengandung salicylic acid dan gunakan dengan lembut pada kulit.

  • Konsisten
  • Cara lain untuk mengatasi perubahan pada kulit selama masa menstruasi adalah dengan bersikap konsisten dalam merawat kulit. Dengan konsisten menjaga kecantikan kulit dengan aktif, perubahan keadaan kulit ketika menstruasi bisa diatasi dengan mudah.

Demikian sedikit info tentang Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi dan semoga bermanfaat.

Sumber

[ Sumber ]

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih telah membaca artikel Dengan Judul “Beberapa Tips Merawat Kulit Saat Menstruasi”

Sponsored Ad

Related Posts