Berakhir 25 November 2016

Inilah 7 Langkah Pencegahan Stroke

Advertisement

Inilah 7 Langkah Pencegahan Stroke – Pada Postingan Kali ini Duasatu.Web.id Kembali Sajikan Informasi dan Artikel Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Inilah 7 Langkah Pencegahan Stroke, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Langsung Saja Lihat Artikel Selengkapnya dibawah ini.


Stroke adalah penyakit yang serius. Bahkan terhadap mereka yang sudah pernah mengalami stroke, harus diwaspadai terjadi serangan kedua yang jauh lebih berbahaya dibanding pertama.

Namun serangan ini pun dapat dicegah. Mengutip geniusbeauty, ada tujuh langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan stroke.

1. Perkuat fisik dengan berjalan

Sementara sudah tidak ada waktu untuk latihan berat baik, berjalan-jalan singkat harus dibiasakan sebagai latihan setiap harinya.

Dokter menyatakan bahwa berjalan mengurangi risiko stroke lebih dari 25% jika Anda berjalan selama dua jam setiap minggu atau 20 menit per hari.

2. Konsumsi sedikit garam

Garam dikaitkan dengan tekanan darah tinggi yang bisa memicu stroke. Kurangi asupan garam dan makanan asin lainnya, terutama segala macam makanan kaleng dan olahan.

Sebuah sendok teh garam – yang setara dengan 2.400 miligram – seharusnya cukup untuk satu hari.

3. Pilih minyak zaitun

Minyak zaitun jauh lebih sehat daripada minyak sayur atau lemak hewan untuk semua jenis memasak – menggoreng, menumis, memanggang.

Sebuah penelitian di Prancis mengungkapkan bahwa orang yang menggunakan minyak zaitun secara teratur cenderung menjadi korban stroke lebih kecil yaitu sebesar 40%.

4. Hindari merokok

Mulai berhenti merokok akan mengurangi tajam risiko terkena stroke. Sebaliknya, mempertahankan kebiasaan berbahaya ini akan meningkatkan risiko stroke hingga 150% dan bahkan lebih dari 200%!

5. Cek kesehatan secara teratur

Kapan terakhir kali melakukan pengecekan atas kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan?

Anda harus teratur memeriksa tekanan darah, gula darah, kolesterol dan faktor-faktor lain yang dapat menunjukkan masalah kesehatan di masa depan.

6. Jangan menambah berat badan

Berat badan yang berlebihan berarti membuka peluang untuk kemungkinan besar stroke akan menyerang.

Risiko stroke menjadi tinggi karena plak-plak lemak dan kolesterol yang cenderung menumpuk di dinding arteri, membuat tersumbat. Suplai darah ke otak tidak mencukupi yang mungkin berakhir dengan stroke.

Jadi, diet seimbang dan olahraga teratur membuat Anda terlihat cerdas dan melupakan stroke.

7. Jangan memanjakan diri dengan tidur berlebih

Sebuah tidur panjang juga meningkatkan risiko stroke.

Sebuah penelitian Universitas Harvard menunjukkan bahwa tidur lebih dari 10 jam dapat meningkatkan risiko stroke lebih dari 60%!

Durasi tidur yang dianjurkan adalah tujuh jam.

Mendengkur juga berbahaya karena mengakibatkan diabetes, masalah jantung dan risiko stroke. 

Itulah tujuh langkah baik pencegah stroke. Semoga bermanfaat.

[ Sumber ]

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih telah membaca artikel Dengan Judul “Inilah 7 Langkah Pencegahan Stroke”

Inilah 7 Langkah Pencegahan Stroke | Admin | 4.5 | 233 Views