Masih Mudah Sudah Pikun,Apa Sebabnya ?

Category : Info Terbaru

Masih Mudah Sudah Pikun,Apa Sebabnya ? – Update Postingan Kali ini Duasatu.Web.id Kembali Sajikan Informasi dan Artikel Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Masih Mudah Sudah Pikun,Apa Sebabnya ?, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Langsung Saja Lihat Artikel Selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Pikun
Sponsored Ad


Masih mudah sudah pikun apa ya sebabnya? Barangkali pertanyaan diatas hampir sering kita dengar atau jumpai.Dijaman sekarang ini jangan heran banyak anak mudah yang terkena dengan penyakit lupa atau bisa jugapikun.Mengapa ini bisa terjadi ? ini terjadi karena memory dalam otak sudah mulai turun atau tingkat untuk mengingat sebuah kejadian atau apapun itu sudah berkurang.Biasanya ini dipengaruhi oleh faktor gaya hidup kita sehari-harinya.



Seperti yang kita ketahui umur dewasa sebenarnya masih mempunyai tingkat ingatan yang sangat tinggi dibanding dengan umur yang sudah lanjut usia yang akan sedikit berkurang tingkat untuk mengingat dalam memory otaknya.Lalu mengapat sekarang banyak usia mudah sudah mengalami namanya penyakit yang satu ini yaitu pikun ?



Berikut beberapa jawaban yang bisa membuat masa mudah sudah mengalami penyakit pikun yang bisa dilihat pada keterangan dibawah ini :



1.Minuman Alkohol

Minuman alkohol sebenarnya tidak disarankan bagi anak muda.Karena mengkonsumsi minuman seperti ini dapat mengurangi tingkat kinerja otak untuk mengingat atau menurunkan daya ingat serta tidak baik juga bagi kesehatan.Karena kandungan minuman alkohol dapat mengganggu fungsi syaraf dalam otak.Yang menyebabkan otak kekurangan vitamin B12 yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan otak.



2.Jarang Mengasah Otak

Seperti kemampuan lain otak ternyata perlu diasah agar otak dapat menajamkan ingat kita atau melatih otak supaya daya ingat menjadi kuat.Biasanya kalau anak mudah jarang mengasah otak dapat mengurangi daya ingat yang berakhir pada pikun itu sendiri atau bisa mengalami kemunduran daya otak untuk mengingat.



3.Stress dan Depresi

Stress berat dan depresi salah satu hal yang membuat otak bekinerja menjadi lemah  sehingga membuat konsentrasi dan kekuatan memory otak menjadi terganggu.Maka dari itu stress dan depresi jangan terlalu berat usahakan melakukan relaksasi agar otak menjadi segar dan fresh kembali untuk bekerja dan mengingat.



4.Menggunakan Obat-obatan

Menggunakan obat secara berlebihan sangat berakibat tidak baik bagi fungsi dan kerja otak.Karena dapat merusak fungsi memory otak.Karena seperti kita ketahui obat yang dikonsumsi harus ada aturan atau takarannya masing-masing sehingga tidak mengganggu kesehatan.



5.Pola Tidur Yang Salah

Pola tidur yang kurang baik seperti melewati jam tidur norma,tidur tidak tepat waktu,atau jam tidurnya sedikit sert tidur yang terlalu larut malam dapat mengganggu fungsi memory pada otak terganggu.Sehingga bisa mengakibatkan otak kurang dapat mengingat dengan kuat yang bisa menjadi gejala kepikunan.Karena jam istirahatnya berkurang.Selain itu bisa mengakibatkan menjadi pelupa akibat pola tidur yang salah tersebut.

Inila informasi yang bisa dijelaskan disini bagi teman-teman yang hadir disini.Oleh karena itu selagi kita mudah tentunya kita harus menjaga kesehatan otak dan tubuh kita agar berkinerja dengan baik dan tidak menjadi pelupa serta jauh dari namanya kepikunan.Semoga informasinya bermanfaat.



Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih telah membaca artikel Dengan Judul “Masih Mudah Sudah Pikun,Apa Sebabnya ?”

Sponsored Ad

Related Posts