Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi Anda !

Category : Serba Serbi

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi Anda ! — Postingan Kali ini Kembali Kami Akan Sajikan Informasi dan Artikel Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi Anda !, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Langsung Saja Lihat Artikel Selengkapnya dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi Anda !

Mata merupakan organ tubuh yang sangat penting dan termasuk dalam salah satu panca indera. Organ tubuh ini adalah satu-satunya alat yang bisa menjadikan manusia dapat melihat secar visual. Selain sebagai organ tubuh penting, mata juga sangat sensitif. Adanya sedikit gangguan yang mengganggu kesehatan mata bisa berakibat fatal bagi mata. Penyakit mata dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak.
Belekan adalah salah satu tanda umum yang menunjukkan bahwa mata sedang mengalami gangguan atau penyakit. Belek sendiri merupakan sebuah indikasi adanya kotoran di dalam mata. Pada seorang bayi, hal ini bisa dianggap sebagai hal biasa selama belek dan air yang dikeluarkan oleh mata bayi masih dalam batas kewajaran.

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi Anda !
Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Mata Pada Bayi Anda

Ada beberapa hal yang menjadi sebab mengapa mata bayi berair dan belekan, salah satunya adalah terjadinya penyumbatan pada saluran air mata bayi. Kelahiran bayi normal dapat memungkinkan bayi terkena infeksi. Oleh sebab itu, saat bayi baru dilahirkan biasanya dokter akan melakukan berbagai serangkaian tes termasuk pada mata bayi. Saluran air mata yang mengalami penyumbatan akan menyebabkan aliran air mata yang menuju hidung menjadi tidak ada sehingga air mata akan keluar secara terus menerus. Genangan air mata inilah yang bisa menjadi sarang kuman dan dapat menyebabkan infeksi.

Cara Mengatasinya

Belekan atau penyakit mata yang terjadi pada bayi rata-rata adalah sebuah kondisi yang wajar sehingga Anda dapat mengatasinya sendiri di rumah. Jika belekan tidak kunjung berhenti maka segeralah untuk mengkonsultasikannya pada dokter. Berikut ini adalah tips mengatasi sakit mata pada bayi.
1. Usaplah air mata bayi dengan menggunakan kain yang sangat lembut dan jangan menggunakan air hangat, karena mata bayi masih sangat sensitif sehingga bisa mengalami iritasi
2. Jika dengan cara pertama mata bayi masih terus menerus mengeluarkan air mata dan belek, maka kompres mata bayi dengan menggunakan air hangat. Cara ini dilakukan dengan tujuan agar belek bisa segera lengket dan terangkat melalui kapas yang diberi air hangat tersebut. Perlu Anda ketahui juga untuk tidak menggunakan obat pembersih mata karena mata bayi masih sangat sensitif sehingga bisa mengalami iritasi.
3. Apabila kedua tips diatas masih belum juga bisa mengatasi gangguan atau sakit mata pada bayi, maka segeralah untuk membawanya ke dokter mata. Konsultasikan penyakit mata yang mengganggu kesehatan mata bayi, dan mulailah untuk menerapkan cara-cara yang dianjurkan oleh dokter.
Itulah beberapa tips mengatasi sakit mata pada bayi yang dapat Anda teapkan, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda.

referensi : http://nehand.hol.es/

Sumber : Cek Disini

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua

Sponsored Ad

Related Posts